Monday, November 26, 2012

Manajemen Data sisi Server

MODBMS (Moving Object DBMS)

MODBMS adalah tulang punggung dari sistem yang secara khusus berfokus pada penggalian informasi lebih lanjut tentang pergerakan suatu objek. Salah satu contoh MODBMS adalah Location-based service (LBS). Location-based service (LBS) adalah layanan informasi dan hiburan, dapat diakses dengan perangkat mobile melalui jaringan selular dan memanfaatkan kemampuan untuk memanfaatkan posisi geografis perangkat mobile. Layanan LBS dapat digunakan dalam berbagai konteks, seperti kesehatan, pekerjaan, kehidupan pribadi, dll.Layanan tersebut meliputi layanan LBS untuk mengidentifikasi lokasi seseorang atau benda, seperti menemukan mesin ATM perbankan terdekat atau keberadaan seorang teman atau karyawan. Layanan LBS meliputiparcel tracking dan vehicle tracking services. LBS dapat mencakup perdagangan ponsel saat mengambil bentuk kupon atau diarahkan pada pelanggan iklan berdasarkan lokasi mereka saat ini. layanan itu termasuk personalisasi layanan cuaca dan bahkan permainan berbasis lokasi. LBS adalah contoh dari konvergensi telekomunikasi.

Konsep location based systems tidak sesuai dengan konsep standar waktu-nyata sistem dan terkait lokasi layanan lokal (RTLS), seperti tercantum dalam ISO / IEC 19762-5 dan ISO / IEC 24730-1 .

Layanan LBS pertama secara global diluncurkan secara komersial di Jepang oleh DoCoMo berdasarkan triangulasi untuk pra-GPS handset pada bulan Juli 2001, dan oleh KDDI untuk pertama kali ponsel yang dilengkapi dengan GPS pada bulan Desember 2001.produsen handset cenderung mengambil 'Upstream Initiative'untuk menanamkan LBS dalam peralatan mobile mereka. . Awalnya, LBS ini dikembangkan oleh operator selular di kemitraan dengan penyedia konten ponsel.

Keuntungan utama adalah bahwa pengguna ponsel tidak perlu secara manual kode ZIP atau lokasi lain pengidentifikasi untuk menggunakan LBS, ketika mereka menjelajah ke lokasi yang berbeda. GPS tracking memungkinkan pelacakan yang utama, memanfaatkan akses ke mobile metode web.Locating

No comments:

Post a Comment